header-int

Level Semakin Menanjak, Kampus Harus Dieksplore ke Masyarakat

Rabu, 20 Jun 2018, 20:43:15 WIB - 151 View
Share
Level Semakin Menanjak, Kampus Harus Dieksplore ke Masyarakat

Universitas PGRI Palangka Raya yang notabenya perguruan tinggi swasta terus berkembang. Beberapa fakultas atau jurusan di Universitas PGRI Palangaka Raya sudah ada yang terakreditasi B. Bahkan sisa jurusan yang lain nantinya juga masih diperjuangkan menjadi akreditasi B sama dengan fakultas yang sudah naik level.

Universitas swasta yang dipegang yayasan tersebut dalam waktu dekat bakal membuka dirinya kepada masyarakat. Baik dengan cara mengeksplor sejumlah kegiatan mahasiswanya, prestasi yang didapat serta keunggulan menimba ilmu di Universitas PGRI yang terletak di Jalan Hiu Putih, Kecamatan Jekan Raya, Kelurahan Bukit Tunggal tersebut.

Rektor Universitas PGRI Palangka Raya, H Maharidiawan Putra atau yang akrab di sapa Wawan itu menyebut sementara ini pihaknya bakal menguatkan rasa kekeluargaan antara Dosen, Dekan, Pembantu Rektor I, II dan III untuk memajukan kampus yang memiliki lahan cukup besar dan terus berkembang.

“Ya kita tidak kalah bersaing sih sebenarnya dengan Universitas lainnya yang ada di Palangka Raya, hanya saja kita perlahan mengeksplor kegiatan kita melalui media massa dengan cara bekerja sama publikasi pemberitaan. Intinya kegiatan apa saja masyarakat di luar sana harus kita beritahu, misalnya kegiatan KKN, penelitian serta perkembangan kampus kita ini,” kata Maharidiawan usai melakukan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Universitas PGRI Palangka Raya bersama koran harian Radar Sampit Biro Palangka Raya.

Selain itu juga, sambung Wawan, mengenai kegiatan praktik di setiap jurusan yang ada di kampus, pihaknya akan melakukan ekspos.

“Agar adik-adik kita yang lulus dari SMA/SMK nantinya dapat mengetahui kegiatan di Universitas PGRI ini. Kita mendapatkan penghargaan dengan yang namanya penelitian, nanti kita tunjukan beberapa catatan yang sduah kita raih,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Radar Sampit Biro Palangka Raya, Arjoni menjelaskan, newspaper to campus merupakan program harian Radar Sampit dalam rangka mengakomodir kegiatan-kegiatan kampus di Kalimantan Tengah. Tujuannya agar kegiatan perguruan tinggi atau universitas bisa terekpos, sehingga masayrakat Kalteng mendapatkan informasi tentang perkembangan yangterjadi di setiap perguruan tinggi.

“Harapan kita dengan adanya MoU antara Radar Sampit Biro Palangka dengan Universitas PGRI, kita bisa memberikan informasi yang positif kepada masyarakat tentang perkembangan kampus PGRI seperti yang sekarang ini kian maju,” tukasnya. (wlh/vin)

Sumber: RADAR SAMPIT

Unidha Universitas PGRI Palangka Raya secara resmi berdiri pada tanggal 1 September 1990. Dasar hukum SK Mendikbud RI Nomor 0152/0/1990 tertanggal 19 Maret 1990 tentang pemberian status terdaftar kepada fakultas/jurusan/program studi di Lingkungan Universitas PGRI Batang Garing. Selanjutnya dikukuhkan/ditegaskan kembali berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdikbud RI Nomor 97/DIKTI/Kep/1996 tanggal 12 April 1996 tentang keberadaan Jurusan dan Program Studi di Universitas PGRI Batang Garing Palangka Raya.
© 2019 Universitas PGRI Palangka Raya Follow Universitas PGRI Palangka Raya : Facebook Twitter Linked Youtube