header-int

Mahasiswa PGRI Praktik Lapangan, Kunjungi PT BDK Belajar Pengelolaan Perkebunan.

Rabu, 20 Jun 2018, 20:55:50 WIB - 219 View
Share
Mahasiswa PGRI Praktik Lapangan, Kunjungi PT BDK Belajar Pengelolaan Perkebunan.

ertujuan untuk praktik lapangan terkait mata kuliah Pengelolaan Perkebunan dan Budidaya Perkebunan, mahasiswa Universitas PGRI Fakultas Pertanian dan Fisipol melaksanakan kunjungan ke perkebunan milik PT Bisma Dharma Kencana (PT BDK) Katingan, Rabu (27/7) lalu.

Kunjungan dipandu langsung dosen pengampu mata kuliah Asro Laelani, SP MP sekaligus Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Universitas PGRI Palangka Raya, Wakil Rektor III Sriyana, SSos MSi, Wakil Rektor IV  Kurjunadi, SSos MHum, Dosen Satriya Nugraha,  Resviya SPd MPd dan Sundari SH MH.

“Kunjungan ini merupakan praktik lapangan sekaligus penjajakan kerjasama antara PT BDK dan Universitas PGRI Palangka Raya. Tujuannya agar lulusan Universitas PGRI dapat terserap. PT BDK juga dapat menjadi lokasi penelitian dan pengabdian pada masyarakat,” urai Rektor Universitas PGRI Dr H Maharidiawan Putra SH MH melalui Wakil Rektor III Sriyana SSos MSi, Jumat (29/7) sore.

Sriyana berharap dalam kunjungan akan terjalin kerjasama antara Universitas PGRI Palangka Raya dan PT BDK.

“Secara akademis lulusan dari Universitas PGRI dapat terserap dan dapat memenuhi SDM guru yang dibutuhkan PT BDK, karena dalam areal perkebunan terdapat lembaga pendidikan untuk anak-anak karyawan PT BDK. Kami berharap kunjungan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Universitas PGRI Palangka Raya dan PT BDK,” imbuh Sriyana.

Terpisah, Ketua YPLP – PT PGRI Kalteng Sipet Masal menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Universitas PGRI Palangka Raya. Sipet pun berharap kegiatan tersebut dapat menghasilkan sesuatu yang positif bagi peningkatan kualitas dan kelangsungan lembaga dimasa mendatang.

Sementara Manager Kebun PT BDK Hery Subagio, atas nama Manajemen  merasa senang dan bangga atas kepercayaan Universitas PGRI Palangka Raya, yang sudah berkenan  berkunjung dan mempercayakan mahasiswanya untuk menggali ilmu mengenai teknis agronomi, pengelolaan perkebunan, pengelolaan kelapa sawit dan peran PT BDK terhadap masyarakat.

“Kami berharap ini bisa menjadi program berkesinambungan dan berkelanjutan, bahkan bisa menjadi bentuk kerjasama antara Universitas PGRI Palangka Raya khususnya rektor dan jajarannya, tidak lupa kepada para mahasiswa. Terima kasih pada Universitas PGRI Palangka Raya   yang memberikan kesempatan pada mahasiswanya belajar di PT BDK,” jelas Heri pertelepon. (end/b5)

sumber: KALTENG POS

Unidha Universitas PGRI Palangka Raya secara resmi berdiri pada tanggal 1 September 1990. Dasar hukum SK Mendikbud RI Nomor 0152/0/1990 tertanggal 19 Maret 1990 tentang pemberian status terdaftar kepada fakultas/jurusan/program studi di Lingkungan Universitas PGRI Batang Garing. Selanjutnya dikukuhkan/ditegaskan kembali berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdikbud RI Nomor 97/DIKTI/Kep/1996 tanggal 12 April 1996 tentang keberadaan Jurusan dan Program Studi di Universitas PGRI Batang Garing Palangka Raya.
© 2019 Universitas PGRI Palangka Raya Follow Universitas PGRI Palangka Raya : Facebook Twitter Linked Youtube