header-int

Pengelola Open Journal System (OJS) UPP Ikuti Kegiatan Bulanan Jurnal di IAIN Palangka Raya

Selasa, 10 Jul 2018, 14:22:25 WIB - 53 View
Share
Pengelola Open Journal System (OJS) UPP Ikuti Kegiatan Bulanan Jurnal di IAIN Palangka Raya

Palangka Raya - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan Open Journal System (OJS) atau Jurnal Elektronik dengan akses terbuka. IAIN Palangka Raya dalam hal ini Pengelola Jurnal Huma Itah IAIN Palangka Raya mengadakan Kegiatan Bulanan Jurnal dengan tema "Peningkatan Mutu Naskah dan Layout Artikel" yang diselenggarakan di Aula Pascasarjana IAIN Palangka Raya pada kamis, 5 Juli 2018. 

Kegiatan ini diikuti oleh pewakilan Pengelola OJS dari Perguruan Tinggi Se-kota Palangka Raya antara lain Universitas Palangka Raya (UPR), Institut Agama Hindu Negeri (IAHN), Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Tambun Bungai (STIH-TB), Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Eka Harap Palangka Raya (STIKES EKA HARAP), Akademi Kebidanan Betang Asi Raya (AKBID BETANG ASI), Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) serta Universitas PGRI Palangka Raya (UPP) yang diwakili oleh Satriya Nugraha, S.H., M.Hum, dengan peserta kegiatan sebanyak 30 Orang. 

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor IAIN Palangka Raya yang dalam kesempatan kali ini diwakilkan oleh Wakil Rektor I Bapak Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd. Tampak juga hadir mendampingi WR I IAIN Palangka Raya pada kegiatan pembukaan yaitu Direktur Pascasarjana IAIN Palangka Raya Bapak Dr. H. Sardimi, M. Ag, Ketua LP2M IAN Palangka Raya Bapak Ajahari, M. Ag, serta Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan sekaligus Kepala Huma Jurnal Itah yang bernaung dibawah LP2M IAIN Palangka Raya Ibu Dr. Desi  Erawati, M. Ag.

Kegiatan kali ini di bagi dalam 3 (tiga) sesi. Pada sesi pertama, yang menjadi narasumber adalah Dr. Desi Erawati, M. Ag yang memberikan materi tentang langkah-langkah dalam peningkatan mutu artikel jurnal. Pada sesi kedua, materi diberikan oleh narasumber Bapak Thesis Al Hidayat, S.Pd.I. , mengenai bagaimana mengatur layout OJS yang baik dan bermutu hingga dapat bersaing secara nasional maupun internasional. Pada sesi ketiga, di lakukan sesi tanya jawab dan diskusi seputaran permasalahan pengelolaan OJS, layout OJS serta mutu artikel yang telah dilakukan oleh Perguruan Tinggi Se Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatannya, Dr. Desi Erawati, M. Ag. menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menggiatkan Jurnal di masing-masing  Perguruan Tinggi berbasis OJS dan juga untuk mengangkat eksistensi Jurnal yang di kelola oleh Perguruan Tinggi di Kota Palangka Raya, sehingga dapat bersaing secara ketat dengan Perguruan Tinggi yang berada di luar Kota Palangka Raya ataupun di luar kalimantan tengah maupun di luar pulau kalimantan. Beliau mengatakan bahwa kegiatan bulanan jurnal ini akan rutin di lakukan, sehingga mutu pengelolaan OJS di Perguruan Tinggi Kota Palangka Raya semakin meningkat. (Humas UPGRIPLK. Juli.2018)

Unidha Universitas PGRI Palangka Raya secara resmi berdiri pada tanggal 1 September 1990. Dasar hukum SK Mendikbud RI Nomor 0152/0/1990 tertanggal 19 Maret 1990 tentang pemberian status terdaftar kepada fakultas/jurusan/program studi di Lingkungan Universitas PGRI Batang Garing. Selanjutnya dikukuhkan/ditegaskan kembali berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdikbud RI Nomor 97/DIKTI/Kep/1996 tanggal 12 April 1996 tentang keberadaan Jurusan dan Program Studi di Universitas PGRI Batang Garing Palangka Raya.
© 2018 Universitas PGRI Palangka Raya Follow Universitas PGRI Palangka Raya : Facebook Twitter Linked Youtube