header-int

UPP Laksanakan Tes Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Gelombang I T.A. 2018/2019

Selasa, 17 Jul 2018, 08:09:58 WIB - 147 View
Share
UPP Laksanakan Tes Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Gelombang I  T.A. 2018/2019

Palangka Raya - Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2018/2019, Universitas PGRI Palangka Raya (UPP) melalui Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2018 melaksanakan Tes Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang I di Aula Universitas PGRI Palangka Raya pada senin, 16 Juli 2018. (16/07)

Pada Tes Gelombang I diikuti sebanyak 60 orang calon mahasiswa baru yang telah mendaftar sebelumnya dari 8 Program Studi yang ada di Universitas PGRI Palangka Raya. 

Sebelum dilaksanakannya tes, dilakukan kegiatan pembukaan yang dihadiri oleh WR I UPP Bapak Drs. Petrus H. Awan, M.Sc., M.M. , WR II UPP Bapak M. Karso, S.Pd., M.Pd. sebagai perwakilan Rektor Universitas PGRI Palangka Raya, Dekan Fakultas Hukum Bapak Mahdi Surya Apriliansyah, S.H., M.H., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Bapak Drs. Kristanto, M.Si juga sebagai Ketua Panitia PMB UPP 2018, Dekan Fakultas Pertanian Bapak Yos Andy Tangkasiang, S.Hut., M.Si, juga sebagai Sekretaris Panitia PMB UPP 2018 , Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Bapak Akhmad Syarif, S.Pd., M.Pd dan Bapak Yandi Ugang, S.H., M.Hum, sebagai Panitia Pelaksana Bidang Sekretariat PMB UPP 2018.

Pada kesempatannya WR I UPP mengucapkan selamat datang bagi calon mahasiswa baru yang telah mendaftar dan hadir pada tes kali ini di Kampus UPP yang merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi PGRI di Kalimantan dengan tingkatan Universitas. "Selamat datang bagi calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2018/2019, mari kembangkan dan eksplor potensi, bangkat, kemampuan dan keahlian diri di Universitas PGRI Palangka Raya. Universitas PGRI Palangka Raya, siap mendampingi mahasiswa dalam mengasah hard skill dan soft skill agar menjadi lulusan yang bermutu dan berdaya saing", ucapnya. 

Selanjutnya, dalam pengarahannya WR II UPP memberikan himbauan kepada seluruh calon mahasiswa baru yang nantinya telah mengikuti tes dan dinyatakan lulus, agar segera melakukan registrasi ulang sehingga proses pendataan mahasiswa baru dapat berjalan dengan lancar dan diharapkan tidak ada mahasiswa yang tidak ter-registrasi karena terlambat saat melakukan registrasi ulang. "Di UPP sangat banyak keringanan-keringanan yang diberikan kepada mahasiswa khususnya terkait pembayaran biaya perkuliahan, salah satu contohnya ada dapat membayarkan uang perkuliahan dengan mencicil disamping biaya perkuliahan yang sudah cukup terjangkau. Hal ini, merupakan sebuah pelayanan prima kepada mahasiswa", tukasnya.

Terakhir adalah sambutan dari Dekan FKIP yang juga menjadi Ketua Panitia PMB UPP Tahun 2018. Dalam sambutannya beliau mengatakan selamat mengikuti tes dengan baik dan tertib, dan beliau menambahkan pesan kepada calon mahasiswa yang mengikuti tes untuk dapat mengajak kembali sanak saudara, rekan ataupun keluarga untuk bisa mendaftar di UPP karena masih terbuka untuk gelombang II sampai dengan 25 Agustus 2018. "Akan ada bonus bagi mahasiswa yang bisa membawa atau mendaftarkan calon mahasiswa pada gelombang II yang masih dibuka sampai 25 Agustus ini, yaitu berupa potongan uang perkuliahan atau SPP tiap semesternya sesuai dengan jumlah pendaftar mahasiswa baru yang dibawanya", ucap beliau.

Selanjutnya, kegiatan tes dilaksanakan dengan tes tertulis yang terbagi menjadi 2 soal yaitu, Soal tes jenis Sainteks IPA untuk program studi Agribisnis dan Kehutanan, dan soal jenis Sosial Humaniora Umum untuk program studi sosiologi, ilmu politik, pend. geografi, pend. sejarah, pend. jasmani dan hukum. Tes dilaksanakan pukul 09.30 - 12.00 WIB, dan tes berjalan dengan lancar dan tertib, tanpa ada kendala yang berarti. (Humas UPGRIPLK. Juli. 2018)

Unidha Universitas PGRI Palangka Raya secara resmi berdiri pada tanggal 1 September 1990. Dasar hukum SK Mendikbud RI Nomor 0152/0/1990 tertanggal 19 Maret 1990 tentang pemberian status terdaftar kepada fakultas/jurusan/program studi di Lingkungan Universitas PGRI Batang Garing. Selanjutnya dikukuhkan/ditegaskan kembali berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdikbud RI Nomor 97/DIKTI/Kep/1996 tanggal 12 April 1996 tentang keberadaan Jurusan dan Program Studi di Universitas PGRI Batang Garing Palangka Raya.
© 2018 Universitas PGRI Palangka Raya Follow Universitas PGRI Palangka Raya : Facebook Twitter Linked Youtube